»
Berita Dramatis, Menangislah Bila Perlu

Inilah bangsa terhebat dalam menangis

Berita Dramatis: Manakah bangsa terhebat dalam menangis? India? Indonesia? Korea? Atau bangsa mana?

Kayaknya bukan bangsa India deh. Liat aja film-film India. Saat mereka sedih, tetap aja mereka menyanyi dan menari bersama. Kapan nangisnya?

Mungkin bangsa Indonesia ‘kali ya. Liat aja sinetron-sinetron Indonesia. Para pemain utamanya sering menangis walau ekspresi wajahnya datar-datar saja. Kapan sedihnya?

Nah, kandidat terkuat untuk kita nobatkan sebagai bangsa terhebat dalam menangis ialah Korea. Liat aja film drama atau serial drama televisi Korea. Mereka bukan hanya piawai dalam menangis saat sengara. Ketika bahagia pun, mereka pintar menangis. Memang aneh, tapi nyata.

Bahkan, bukan hanya saat acting. Dalam kehidupan nyata pun, artis-artis Korea itu pandai menangis. (Simak “Artis Korea Memang Pandai Menangis“). Begitu pintarnya mereka dalam menangis, sampai-sampai Kunci Sukses Korea Ternyata Air Mata!

Mengapa orang Korea itu pandai menangis? Salah satu jawaban yang masuk akal kita dapat kita temui di artikel “Mengapa (Tidak) Menonton Film Korea?” Di situ diterangkan:

Brian Joo menangis

Melihat orang Korea berakting di berbagai macam tema film, kadang-kadang muncul pertanyaan: mengapa sering ada adegan orang Korea menangis atau adegan yang sentimentil? Dari adegan menangis ini ternyata kita bisa mengenal karakter orang Korea. Lee O-Young, mantan Menteri Kebudayaan Korea, mengatakan bukan orang Korea kalau tidak bisa menangis. Jika sedih orang Korea menangis, jika bahagia juga menangis. Meskipun suku Indian Sioux di Amerika terkenal sebagai suku yang paling mudah menangis, tak ada yang menandingi orang Korea dalam hal menangis akibat lamanya mereka hidup dalam penderitaan karena keterbatasan sumber daya alam, iklim yang keras, perang dan kediktatoran. Tak heran jika aktor dan artis Korea bisa berakting menangis dengan sangat piawai dan membuat perasaan penonton ikut sentimentil.

Menangislah Bila Perlu, Berita Dramatis, Aneh Tapi Nyata, menangis

Inilah bangsa terhebat dalam menangis

Penulis: Ma Sang Ji ~ Hakcipta oleh Penulis ~ Dilarang menyalin atau mempublikasikan artikel ini tanpa seizin Penulis

Iklan

About Siluman Idiot

Ma Sang-ji (마상지): a business woman, MFA in Information Design and Visualization

Diskusi

3 thoughts on “Inilah bangsa terhebat dalam menangis

  1. Ketika SP bekerja di Perusahaan Korea, begitu terdengar kabar kematian dari pemimpin Korut, maka atasan yang notabene menangisi kematian tsb. Mereka takut dengan masa depan yang terjadi pasca kematian tsb. Dan terbukti, kan? Pemimpin Korut berani menembak warga Korsel yang notabene saudara sekandung.

    Posted by sutan pangeran | 28 Mei, 08:05
  2. wah dah lama naggak mampir disini, blognya tambah keren 🙂 boleh minta bantuaan nggak 😉

    Posted by @lostmyname | 17 September, 09:40
  3. wahh klo gitu hebat donk

    Posted by kirana | 25 Juni, 17:11

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s