»
Artikel Pilihan Redaksi, Bahagia Setelah Berusaha, Cara Menjadi Bahagia

Bahagia ala Anggun C Sasmi: *Buy Me Happiness*

Anggun C Sasmi - EchoesHari-hari belakangan ini, sejumlah stasiun radion di kota-kota Indonesia sedang rajin-rajinnya memutar lagu terkini Anggun C Sasmi, Hanyalah Cinta dan Only Love. Kedua lagu ini terhimpun dalam album terbaru Anggun bertajuk Echoes. Album ini baru saja dirilis, yaitu pada 11 Mei 2011.

Kedua lagu tersebut memang enak didengar. Pantesan, keduanya langsung nangkring di posisi teratas pada tangga lagu di sejumlah stasiun radio.

Namun, dari album Echoes ini, kami lebih tergila-gila pada lagu Buy Me Happiness. Lagu ini bukan hanya terdengar merdu di telinga, melainkan juga terasa bergema di hati.

anggun in redPada bagian awal lagu Buy Me Happiness, Anggun bersenandung dengan nada rendah. Tapi di bagian chorus, tiba-tiba nyanyian Anggun berubah tinggi meliuk-liuk. Ritme melodinya menjadi riang. Permainan vokalnya terkesan lincah dan mempesona.

Pada bagian isi atau syair lagu Buy Me Happiness, Anggun tampaknya sedang melakukan perenungan diri. Namun dengan refleksi diri ini, Anggun pun melancarkan sindiran halus kepada kita yang cenderung menjadikan belanja sebagai hobi.

Mungkin kita menyangka bahwa materi adalah faktor mutlak penentu kebahagiaan. Tapi Anggun, penggemar sepatu bersol merah yang kini bergelimang uang, berpandangan lain:

“I could use that red-soled shoes. With this tight jeans, see what I mean? Or maybe that long dress made to impress. Deserve that too. All those fancy things. Fail to make my heart sing. Can’t buy me happiness.” ~ Anggun C Sasmi, *Buy Me Happiness*

“Sepatu bersol merah itu bisa saja aku dambakan. Serasi dengan celana jeans-ku, bukan? Atau mungkin dengan gaun panjang itu; sesuai juga, bukan? Tapi semua barang mewah itu gagal membuat hatiku berdendang, tak bisa membelikan aku kebahagiaan.” ~ Anggun C Sasmi, *Buy Me Happiness*

Dengan lagu ini, Anggun menegaskan jalan hidupnya. Ia bukanlah pengoleksi barang-barang mahal, bahkan walaupun mampu untuk itu. Anggun yakin, gaya hidup yang materialistis bukanlah cara yang tepat untuk menjadi bahagia.

Lantas kalau bukan dari materi, dari manakah Anggun mencari kebahagiaannya? No problem. Ada banyak jalan lain menuju kebahagiaan. Beberapa diantaranya diungkapkan di artikel “Cara Praktis dan Ilmiah untuk Menjadi Bahagia“.

Bahagia Setelah berusaha, Cara Menjadi Bahagia, Anggun C Sasmi

Buy Me Happiness: Cara Bahagia ala Anggun C Sasmi

Penulis: Ma Sang Ji ~ Hakcipta oleh Penulis ~ Dilarang menyalin atau mempublikasikan artikel ini tanpa seizin Penulis

Iklan

About Siluman Idiot

Ma Sang-ji (마상지): a business woman, MFA in Information Design and Visualization

Diskusi

6 thoughts on “Bahagia ala Anggun C Sasmi: *Buy Me Happiness*

  1. kalo shania twain dengan jdul lagunya K-Ching, dan sekarang Anggun menyindir para konsumer barang mewah dengan bertajuk judul Buy Me happiness… dan yang membedakannya.. shania twain hanya menggambarkan kehidupan para konsumer barang mewah.. tetapi di lagu Buy me Happiness, Anggun lebih menyampaikan pesan… dan sindiran yang keras bahwa kebahagiaan yang natural bukan berarti berasal dari materi yang mahal… 🙂
    tapi aku suka semua…

    Posted by May Fitri | 28 Juni, 12:31
  2. Anggun … rendah hati walau sudah begitu mendunia … (Fans berat Anggun …)

    Posted by buys | 21 Agustus, 15:50
  3. Saya selalu suka sama Anggun. Tetapi saya sangat merindukan lagu anggun yang seperti “Rose in The Winds”.

    Posted by D'Alfath | 23 November, 20:25
  4. Reblogged this on The Flowers Of Heaven (ariskaririn).

    Posted by ariskaririn | 29 Oktober, 19:33
  5. Indonesia too proud of you Anggun 🙂

    Posted by ariskaririn | 29 Oktober, 19:34

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Strategi Lulus Snmptn For Dummies « My Home - 28 Desember

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s