»
Kepribadian Romantis, Mencium Nikmatnya Cinta

Beginilah Kepribadian Romantis Yang Sebenarnya

Film movie manakah yang paling romantis sedunia? Menurut redaksi Sanggar Jiwa, yang paling romantis itu dari Korea, yakni film More Than Blue (2009). Dari film Barat, Titanic (1997) jawaranya. Di film-film tersebut, bukan hanya alur ceritanya yang romantis, melainkan juga karakter tokoh-tokoh utamanya menunjukkan kepribadian romantis yang sebenarnya. Sedangkan dari film Indonesia, maaf, redaktur belum menemukan satu pun. (Kandidat terkuat adalah Ada Apa Dengan Cinta (2002). Sayangnya, keromantisan watak tokoh-tokoh utamanya kurang ditonjolkan.)

Ciri khas kepribadian romantis yang sesungguhnya ialah mendalamnya perasaan cinta terhadap seseorang yang dirindukan. Begitu mendalamnya perasaannya, sampai-sampai sang romantis rela mengorbankan segala hal demi kebahagiaan si dia.


Di film More Than Blue, Kay (Kwon Sang Woo) mengorbankan cintanya. Karena menderita kanker, ia merasa hanya akan menyengsarakan Cream (Lee Bo Young) bila menikah dengannya. Untuk membahagiakannya, Kay justru mengusahakan calon suami yang paling sempurna bagi Cream.

Sementara itu, Cream pun mengorbankan cintanya. Dengan menyadari bahwa menikah dengan “pria yang paling sempurna” itu merupakan permohonan terakhir Kay, ia pun bersedia menikah dengan pria tersebut. (Tujuannya, supaya Kay pada hari-hari terakhir menjelang kematiannya tidak mengkhawatirkan masa depan Cream.) Adegan paling dramatis adalah ketika Kay menjadi wali nikah bagi Cream dengan menyerahkannya kepada calon suaminya. (Lihat foto di atas.)

Di film Titanic, Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) sanggup mengorbankan masa depan dan masa kini demi kelangsungan hubungan cinta mereka. Keduanya pun sama-sama rela mengorbankan diri demi keselamatan jiwa sang kekasih ketika kapal yang mereka tumpangi mulai tenggelam. (Lihat foto di sebelah.) Adegan paling dramatis adalah ketika Jack menyelamatkan nyawa Rose dengan mengambilkan sebilah papan penyelamat yang kapasitasnya hanya untuk satu orang. Akibatnya, Jack sendiri menjadi gugur tak terselamatkan.


Ciri khas kepribadian romantis seperti itu dapat kita saksikan dengan lebih gamblang pada sejumlah serial drama televisi Asia, terutama dari Korea dan Taiwan. Yang paling romantis menurut redaksi Sanggar Jiwa adalah dari Korea, yakni My Girlfriend Is A Gumiho (2010). (Lihat butir nomor 2 dan 14 dalam “16 Sifat Manusia Ketika Dilanda Virus Cinta“.) Bagaimana menurut Anda? Di film atau drama TV manakah yang kepribadiannya paling romantis?

Mencium Nikmatnya Cinta, Kepribadian Romantis, Titanic, More Than Blue

Beginilah Kepribadian Romantis Yang Sebenarnya

Penulis: Ma Sang Ji ~ Hakcipta oleh Penulis ~ Dilarang menyalin atau mempublikasikan artikel ini tanpa seizin Penulis

MA SANG JI
Iklan

About Siluman Idiot

Ma Sang-ji (마상지): a business woman, MFA in Information Design and Visualization

Diskusi

6 thoughts on “Beginilah Kepribadian Romantis Yang Sebenarnya

  1. iya,..a moment to remember menurutku jg romantis, slumdog milliuner jg..hehe

    Posted by ceetrul | 23 Mei, 06:23
  2. sekarang saya mengerti, apa itu romantis.

    Posted by wanspeak | 24 Mei, 19:03
  3. hmm kayaknya emang Titanic 😀

    Posted by 'Ne | 25 Mei, 06:06
  4. saya juga sk yg romantis 🙂

    Posted by dr. Herlina Delicia Bong | 21 Agustus, 19:45

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Strategi Lulus Snmptn For Dummies « My Home - 28 Desember

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s