»
Artikel Pilihan Redaksi, Berpikir Positif, Teliti Sebelum Memutuskan

Drama TV Yang Paling Berbahaya « Cruel Temptation

“Jangan nonton Cruel Temptation!” Begitu pesan seorang sahabat karib ketika saya kepergok sedang memelototi layar televisi pada adegan episode pertama DVD drama Korea ini. “Emangnya kenapa?” tanya saya. “Kamu bisa kecanduan dan lupa waktu,” jelasnya.

Peringatan “teman” saya itu ternyata benar sepenuhnya. Saya perlu “berpikir positif” & lebih teliti sebelum memutuskan untuk nonton selengkapnya. Bayangkan! Serial drama Korea ini panjaaang banget. Pada versi aslinya, ada 129 episode. Masing-masing 35-an menit. Siapa yang betah menyaksikan semuanya secepat-cepatnya kalau tidak kecanduan?

Normalnya, kita perlu 65 hari untuk menonton keseluruhannya. Ini bila kita sisihkan waktu 70-an menit per hari. Namun berhubung saya sedang nggak normal (baca: “kecanduan”), saya menuntaskannya hanya dalam 5 hari.

Dengan demikian, rata-rata 16 jam per hari saya alokasikan khusus untuk nonton DVD Cruel Temptation alias Temptation of Wife saat itu. Padahal, saya masih menjalani kehidupan sehari-hari. Karena itu, saya mesti rela mengurangi jatah waktu tidur menjadi sekitar 2 jam saja per hari. (Sssttt… jangan ditiru! Bahaya!)

“Mengapa drama ini populer [terutama di Korea, sehingga Seoul terlihat sepi saat penayangannya]? Sebab, naskahnya mendalam. Konon, sang penulis naskah sengaja membuat perubahan besar pada menit-menit terakhir setiap episode, sehingga semua orang menjadi penasaran. Temptation of Wife mengandung semua unsur drama populer, yaitu selingkuh, mengasuh anak sendirian tanpa pasangan, hamil di luar nikah, anak angkat, kanker, dsb. Sangatlah wajar bila drama ini membuat Anda geregetan dan tertawa pada saat yang sama.”

Mengapa Sampai Kecanduan dan Lupa Waktu

Mengapa saya sampai kecanduan dan lupa waktu gara-gara DVD drama Korea, Cruel Temptation? Ada beberapa kemungkinan penyebabnya.

Kemungkinan pertama, inilah serial drama televisi yang paling dramatis sepanjang jalan kenangan. Walau jumlah episodenya mencapai ratusan, alur ceritanya sangat memikat.

Drama ini penuh dengan konflik, kejutan, dan lika-liku. Setiap akhir episode selalu mengundang rasa penasaran akan apa yang terjadi selanjutnya. (Lihat “Sinopsis Lengkap Drama TV, Cruel Temptation”.)

Akibatnya, kita jadi terpaku. Dengan sepenuh nafsu, kita mau nonton terus, nonstop, sampai tamat.

Itukah penyebab ketidaknormalan saya saat itu? Tunggu dulu. Memang, kemungkinan tersebut masuk akal. Tapi, apakah hanya unsur dramatislah yang membuat saya kecanduan dan lupa waktu ketika itu?

Tentu tidak. Sudah puluhan serial dramatis saya saksikan, tetapi saya belum pernah segila itu. Pasti ada penyebab lain yang lebih berpengaruh.

Kemungkinan kedua adalah pikiran polos saya bahwa saya merasa senasib dengan tokoh utama, terutama dalam awal-awal episode. (Lihat video musik soundtrack-nya.)

Itukah penyebab utama? Mungkin saja. Namun, saya yakin ada penyebab lain yang lebih menggiurkan.

Yang Paling Menggiurkan dari Cruel Temptation

Serial drama panjang ini mengandung banyak tema. Di antaranya, balas dendam dan konflik keluarga. Namun yang paling mengesankan bagi saya adalah perubahan kepribadian tiga tokoh utamanya, yakni Goo Eun Jae (diperankan oleh Jang Seo Hee), Jung Gyo Bin (Byun Woo Min), dan Shin Ae Ri (Kim Seo Hyung).

Bagi banyak orang, termasuk saya, mengubah kepribadian diri sangatlah sulit. Tapi dari Cruel Temptation, saya temukan cara-caranya yang mudah dan sekaligus efektif. Mau tahu? Silakan simak artikel mendatang, “Cara Mudah untuk Berubah Jadi Populer & Profesional « Cruel Temptation”.

Teliti Sebelum Memutuskan, Pikiran Polos, cara mudah untuk berubah, drama Korea, Cruel Temptation

Drama TV Yang Paling Berbahaya « Cruel Temptation

Penulis: Ma Sang Ji ~ Hakcipta oleh Penulis ~ Dilarang menyalin atau mempublikasikan artikel ini tanpa seizin Penulis

Iklan

About Siluman Idiot

Ma Sang-ji (마상지): a business woman, MFA in Information Design and Visualization

Diskusi

8 thoughts on “Drama TV Yang Paling Berbahaya « Cruel Temptation

  1. saya mlah penasaran kapan tu film abis -_- ngebosenin..

    Posted by jevero | 22 Mei, 09:56
    • Saya juga bosan saat nonton versi Indonesia-nya di Indosiar. Di samping pemotongan adegan dan episodenya kurang pas, dubbing-nya yang kurang greget menjadikan drama ini terasa kurang lezat. Namun lain halnya ketika nonton DVD-nya secara utuh; aspek dramatisnya benar-benar terasa hebat, membuat saya terpaku di depan layar.

      Posted by Ma Sang Ji | 22 Mei, 10:16
  2. setuju dah..kapan ne drama tamat ya kok g abis2 rasanya ==’

    Posted by nizaura ELF | 8 Juni, 12:53
  3. hehe… saya malah ndhak pernah satu kali pun nonton drama satu ini, drama korea favoritku itu cinderella stepsister sama memories of bali.. dah dua itu yang saya suka… tapi sering juga nonton the great queen seon deok.. haahhh… bagus…

    Posted by elegi buta | 26 Juni, 16:21
  4. i like cruel temptation..

    Posted by like devi vilaetelie | 7 November, 15:19
  5. korea lg vaforit di indo mas

    Posted by blumbungannews | 27 Maret, 23:32
  6. banyak adegan 19+ untung ja di indosiar di cut jd gk bgitu mncolok adegannya sya pling sneng endingnya tumpeh air mata

    Posted by caroline sone | 25 Agustus, 17:48
  7. Baca ini Jadi inget jaman sekolah

    Posted by INSPIRIT (@saniie1126) | 8 November, 19:09

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s