»
Pengambilan Keputusan, Teliti Sebelum Memutuskan

Pilih berubah total ataukah kembangkan yang ada?

Dunia menolak perubahan; namun tanpa perubahan, takkan ada kemajuan.Banyak pengusaha sukses yang mengaku memulai usahanya dari nol. Dengan kata lain, mereka berubah total terlebih dahulu sebelum mencapai sukses. Namun, banyak pula yang sukses lantaran diam-diam mengembangkan yang sudah ada. Manakah strategi yang lebih tepat untuk kita pilih dalam pengambilan keputusan kita? Berubah total ataukah kembangkan yang sudah ada?

Kami memilih menggunakan kedua strategi pengembangan diri tersebut. Dalam hal-hal tertentu, kita perlu berubah total dan memulainya dari nol. Namun dalam hal-hal lainnya, lebih baik kita mengembangkan yang sudah ada.

Dalam hal-hal apakah kita perlu berubah total? Dalam hal-hal apakah kita lebih baik mengembangkan yang sudah ada? Manakah diantara keduanya yang lebih mudah sebagai cara untuk berubah?

Kami tak ingin buru-buru menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Kami rasa, kita perlu lebih dahulu teliti sebelum memutuskan manakah yang perlu kita ubah secara total dan manakah yang cukup kita kembangkan yang sudah ada. Kalau sudah menimbang-nimbang secermat mungkin, termasuk mengenai kemudahan dan kesulitannya, barulah kelak kami akan menyampaikan jawaban kami di sini.

Sebelum itu, kami justru mengharapkan masukan dari Anda. Silakan menyampaikannya di halaman Kontak atau kotak komentar!

Teliti Sebelum Memutuskan, pengembangan diri, cara mudah untuk berubah, Pengambilan Keputusan

Pilih berubah total ataukah kembangkan yang sudah ada?

Penulis: Ma Sang Ji ~ Hakcipta oleh Penulis ~ Dilarang menyalin atau mempublikasikan artikel ini tanpa seizin Penulis

About Siluman Idiot

Ma Sang-ji (마상지): a business woman, MFA in Information Design and Visualization

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar